RSS

MAYA

Selamat malam dunia, izinkan saya menyapa di dunia tidak nyata ini ketika tak ada lagi kenyataan yang bisa disapa. Tak berwujud, namun terasa hangat. Tak nyata namun terasa dekat. Sebatas angan tak bernilai namun memberi dorongan kekuatan yang menjadi objeknya. Terimakasih “MAYA”

 
Leave a comment

Posted by on March 18, 2015 in Uncategorized

 

Pengisi Ruang Kosong itu… Aku.

Kosong. Itulah hatimu

Yang seketika terasa senyap

Tak ada yang membuatmu bergairah

Tanpa kehadirannya.

Kosong. Itulah hatimu

Seketika kau merasa bosan

Rindu tak tersampaikan

Pikiran tak lepas dari khayalan

Kosong. Itulah hatimu

Hati yang sedang mencari pengganti

Aliran baru energi cinta

Pengisi ruang kosong di hatimu

Itulah aku. Aku yang sedang ada di dekatmu.

Namun apakah hanya sekedar pengganti?

Apakah hanya sekedar pengisi?

Kenapa tidak? Pengisi ruang kosong itu… aku

 

cuma dikasih waktu 5 menit buat nulis ginian sama temen.. katanya sih ada yg lagi dijadiin pelampiasan gitu hahaha šŸ˜œšŸ˜œ

 

 
2 Comments

Posted by on November 7, 2014 in Goresan Tangan

 

Tags: , , ,

Kenapa Saya Memilih Menjadi Guru?

Bismillah..

Setiap orang pasti memiliki pilihan di dalam hidupnya. Ada yang memang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, ada yang terpaksa memilih dan ia tersiksa oleh pilihannya, dan ada pula yang terpaksa memilih dan akhirnya merasa bahagia dengan pilihannya. Mungkin saya menjadi seseorang yang ada di opsi ke tiga. Saya terpaksa memilih menjadi guru dan saya bahagia oleh pilihan itu, atau bisa dibilang saya CINTA menjadi seorang guru.

Well, mungkin banyak diantara kalian para pembaca yang berpikiran bahwa menjadi seorang guru itu profesi yang mudah, seorang guru itu bisa dilakukan oleh siapa saja, seorang guru berpenghasilan rendah, dan seorang guru bukan menjadi pilihan utama dari sekian banyak para lulusan-lulusan universitas ternama. Saya pun memakluminya karena memang awalnya saya berpikiran yang sama, haha. Read the rest of this entry »

 
2 Comments

Posted by on August 15, 2014 in My Real Life

 

Tags: ,

welcome 2014

Asslamualaikum.. post pertama di tahun 2014 (kayak abege abege twitter yang semuanya di pertama-tamain, contoh : pagi pertama di tahun 2014, makan pertama di 2014, sampai-sampai kentut pertama di 2014 di publish juga.. hehe). Udah lama ngga posting alhamdulillah sekarang dapet tema buat nulis. Karna sekarang masih tanggal 1 temanya ngga jauh jauh dari tema tahun baruan..check this out

Hari pertama di tahun 2014 ini masih menyisakan kebahagiaan di malam pergantian tahun di sebagian orang. Tapi tidak tahu kenapa, saya merasakan hal yang biasa-biasa saja. Malah cenderung takut untuk meninggalkan tahun 2013. Kenapa? Karna dengan datangnya tahun 2014 akan banyak kemungkinan yang akan terjadi. Kemungkinan yang paling pasti adalah akan berkurangnya jatah hidup saya di dunia ini.

Entah kenapa, setalah saya mengalami kecelakaan motor di bulan april silam, saya merasa bahwa kematian itu sangatlah dekat. Bisa dikatakan sejak saat itu saya jadi takut mati. Rasanya saya belum memiliki cukup bekal untuk hal itu dan ini yang membuat saya menjadi takut untuk menginjak tahun 2014.

Hal kedua yang membuat saya takut masuk ke tahun 2014 ini adalah saya takut melihat orang tua saya bertambah tua. Mungkin terkesan tidak siap menerima takdir Allah, hanya saja ketika melihat satu persatu rambut putih ( re: uban) tumbuh di kepala orang tua saya, seketika saya merasa sedih dan belum siap jika sewaktu waktu harus berpisah dengan mereka entah karna kematian yang akan menghampiri kami atau mungkin karna setelah menikah nanti saya harus mengikuti suami pergi ke antah berantah. Ketakutan berpisah dengan orang tua ini karna semata-mata saya belum mampu membahagiakan mereka dan juga belum mampu untuk menjadi anak solehah yang doanya akan langsung dikabulkan ketika saya berdoa untuk mereka.

Namun dibalik ketakutan-ketakutan tersebut di 2014 ini saya masih sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk dapat memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala hal. Saya juga bersyukur masih diberikan kesempatan untuk hidup bersama-sama dengan orang terkasih. Alhamdulillah..

Harapan di 2014 ini tentu saja saya selalu berharap agar keberkahan selalu mengiringi perjalanan hidup bagi diri saya, orang tua, keluarga, dan negeri ini tentunya. Semoga kita dapat menjadi umat akhir zaman yang mendapat petunjuk agar selalu berada di jalanNya.. wallahualam..

Terakhir, ngga tau kenapa tiba-tiba tadi pagi setelah bangun tidur terlintas dipikiran saya tentang orang-orang yang merayakan pergantian tahun hingga larut malam atau mungkin sampai menjelang pagi. Dan seketika saya langsungĀ ngepostĀ di akun path saya :Ā Screenshot_2014-01-01-23-13-23

semoga saja diantara kita mengawali awal tahun ini dengan kegiatan positif sebagai langkah pembuka jalan kebaikan-kebaikan yang akan kita lakukan nantinya. Insya Allah. .

Sekian uraian kegelisahan saya (re: curhat) menyambut tahun baru ini.. kurang lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr.wb

thank’s -dehaa-

 
Leave a comment

Posted by on January 1, 2014 in Uncategorized

 

Wisata Kuliner Bogor

Hello universe, Assalamualaikum.. Sudah lama juga ya jari tangan saya nggak menari-nari di atas keyboard laptop kesayangan saya ini, laptop yang setia mendampingi saya dikala gundah, #haseek goyang jempol..

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya berwisata kuliner di Kota Hujan, Bogor. Kalau naik mobil sih mungkin perjalanan ke bogor sudah biasa bagi teman-teman sekalian, tapi kali ini beda, saya menggunakan angkutan umum. Apalagi saya ditemani oleh teman saya yang sama sekali nggak pernah naik angkutan umum, yaitu khalida Putri Sari šŸ˜€

Rencana ini bermula dari keinginan teman saya, khalida, untuk diajarkanĀ ngebolangĀ pake angkutan umum. Saya memang selalu menggunakan jasa angkutan umum jika berpergian. Dan kelihaian saya dalam berangkutan umum sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari dalam kota sampai luar kota seperti Bandung dan Bogor sudah pernah saya jelajahi. Dari yang rame-rame sampe jalan sendirian juga sudah pernah saya lakukan. Ini karena hobby saya yang doyan jalan tapi dibatasi oleh susahnya mendapat izin dari orang tua sehingga mengharuskan saya untuk pergi secara diam-diam dan pergi pagi pulang sore. hehe šŸ˜€ Read the rest of this entry »

 
3 Comments

Posted by on March 1, 2013 in My Real Life

 

SKRIPSI, Derita Atau Anugerah Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir?

Ka, Skripsi lo judulnya apa? Kualitatif atau kuantitatif? Dosen Pembimbing lo siapa? Enak ga sama beliau? Beliau orangnya gimana ya? Aduh ka gw bingung nih mau ngambil judul apa, ka boleh liat skripsi lo ngga?kirim email nya..

Pertanyaan-pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh anak angkatan di bawah saya ketika nada dering bbm atau sms di hp saya bunyi. Yaa sekarang lagi jaman-jamannya skripsian bagi mahasiswa angkatan 2009 alias mahasiswa tingkat akhir, semoga benar-benar akhir yaa teman-teman..aamiinn.Ā Dari pertanyaan-pertanyaan itu, saya jadi ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya dalam menghadapi skripsi. Mudah-mudahan pengalaman saya bisa memotivasi teman-teman semuanya agar bisa lebih bersemangat lagi dalam mengerjakan skripsi dan bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan, aamiin..

Penjajakan saya terhadap skripsi dimulai pada bulan Januari, yaitu setelah SK dari kantor Jurusan turun kepada dosen-dosen pembimbing yang sedianya akan membimbing saya dalam menyusun skripsi. Dalam pembagiannya, saya mendapat 2 dosen pembimbing yaitu Dr. Rugaiyah, M.Pd (mantan ketua jurusan dan sedang mengejar gelar baru nya yaitu profesor) sebagai dosen pembimbing I dan Prof.Sutjipto (mantan Rektor UNJ selama 3 periode) sebagai dosen pembimbing II. Setelah mendengar nama-nama yang menjadi dosen pembimbing saya, di satu sisi saya merasa senang karena akan dibimbing oleh dosen pembimbing hebat, seorang profesor dan calon profesor. Namun di sisi lain saya merasa”ciut” karena takut tidak bisa mengimbangi pemikiran dosen pembimbing saya yang pastinya sangat jauh lebih hebat di banding saya, seorang mahasiswa s1 yang sering cabut-cabutan kuliah, #miris. Read the rest of this entry »

 
3 Comments

Posted by on February 12, 2013 in My Real Life

 

Tags: , ,

Pentingnya Supervisi dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Pada dasarnya pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ialah melalui proses pembelajaran di sekolah. Dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya pendidikan, guru merupakan komponen sumber daya manusia yang harus dibina dan dikembangkan terus-menerus. Sehingga guru memerlukan layanan supervisi pendidikan serta evaluasi pengajaran terutama dalam proses KBM.

Supervisi adalah Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on February 6, 2013 in Education

 

Tags: , , , ,